Sinopsis Cheo Yong Episode 6 Part 1 - ChusNiAnTi

Sinopsis Cheo Yong Episode 6 Part 1


Note: Readers, aku minta maaf jika aku ada kesalahan dalam menuliskan sinopsis Episode 6 karena subtitle rusak. Dan juga, maaf kalau gambarnya kurang jelas, karena videonya juga rusak. Semoga readers masih dapat menikmati.
Drama ini sepertinya sudah berjalan beberapa tahun. Karena penampilan Ha Sun Woo sudah berubah.


Dua pria sedang memancing di malam hari. (Aku tulis pria A dan B saja ya, karena tidak disebutka siapa nama mereka diepisode ini). Pria A mengatakan kalau ada rumor yang beredar kalau orang sudah melihat hantu akan mendapatkan tangkapan ikan yang panjangnya 1 meter. Pria A kemudian pamit akan buang air dan meninggalkan Pria B sendirian.

Kepala Pria B kena tetesan air. Awalnya dia tak memperdulikannya. Karena air terus menetes dikepalanya, dia kemudian menodngak keatas dan tekejut saat melihat hantu sampai dia terjungkal.


Tak lama kemudian, umpannya mendapatkan hasil. Dialangsung menariknya dan mendapatkan ikan yang besar. Pria B datang dan Pria A menyangka kalau Pria A terkejut dengan hasil tangkapan Pria B yang besar. Namun dai tidak terkejut, Pria A justru lari ketakutan. Pria B heran dengan sikap temannya. Dia kemudian melihat mayat yang dipegangnya, bukannya ikan. Dia langsung melepaskannya dan berlari menyusul Pria A.


Sinopsis Cheo Yong Episode 6 Part 1

Na Yeong berkaca dan mencoba membenarkan penampilannya namun bayangannya tidak terlihat dicermin. Sun Woo berdiri disamping Na yeong dan membenarkan penampilannya. Na Yeong menyadari pakaian Sun Woo baru. Dia menyarankan kepada Sun Woo supaya berpakaian seperti layaknya wanita.
Cheo Yong datang dan menghampiri mereka. Cheo Yong memberikan sesuatu kepada Sun Woo. Na Yeong yang berada disamping Sun Woo langsung menanyakan bagaimana penampilannya kepada Cheo Yong. Namun Cheo yong hanya meliriknya.

 

Tak mendapat respon dari Cheo Yong saat disamping Sun Woo. Akhirnya Na Yeong mengikuti Cheo Yong yang sedang naik ke lantai atas. Dia terus bertanya tentang penampilannya kepada Cheo Yong. Na yeong bertanya apa dia terlihat seksi. Dijawab tidak oleh Cheo Yong. Na Yeong kesal, “Bagaimana kau menjadi detektif dengan penglihatan seperti itu!” Cheo yong tak menghiraukannya karena dia sudah meninggalkan Na Yeong.


Dimejanya, Sun Woo membuka hadiah dari Cheo Yong ang ternyata adalah senter. Sun Woo terus tersenyum lebar mengamati dan mencoba senternya. Na Yeong yang ada disamping Sun Woo mengagumi senter itu. Rekan-rekannya yang lain juga mengomentari dan membuat Cheo Yong salah tingkah. Berbeda dengan Jong Hyun. Terlihat jelas bahwa dia sedang cemburu.
Ketua Byun menghampiri meja Sun Woo dan tak menyangka kalau senter seukuran jari harga 200.000 won. Dia menyadari bahwa itu adalah pemberian Cheo Yong karena Sun Woo terus tersenyum. Ketua Byun melirik kearahnya, Cheo Yong semakin salah tingkah.


Na Yeong berkata kepada Cheo Yong, “Rasanya sedikit aneh. Ulang tahunnya beberapa waktu lalu. Dan dai mendapat hadiah yang diantar kurir dan dia masih saja bahagia. Coba kau membelikannya alat make up. Akan ada hadiah sample gratis didalamnya.” Mendengar ucapan Na Yeong Cheo Yong beranjak dari meja kerjanya. Na Yeong semakin kesal karena kata-katanya tak pernah didengarkan.


Min Jae menerima telfon dan mendapat laporan bahwa ada mayat ditemukan di waduk Yangjoo. Jong Hyun langsung berteriak bahwa hantu diwaduk itu beritanya sedang sangat populer. Dia langsung terdiam saat Ketua Byun melihat kearahnya. Ketua Byun memerintahkan Sun Woo supaya datang ke TKP berrsama Cheo Yong. Dan meminta Min Jae dan Jong Hyun supaya memeriksa hasil otopsi.


Di TKP Detektif dari wilayah barat bertanya kepada seorang petugas dan mendapatkan keanehan karena mayatnya tidak membusuk. Melihat kedatangan Cheo Yong, detektif itu bertanya kepada petugas tentang siapa dia. Petugas memberi tahu, “Pria itu.. Jagoan dari Kantor Detektif Seoul.”
Cheo Yong menghampiri mereka dan memberi salam. Cheo yong berkata bahwa dia akan melihat lokasi sekitar dan Sun Woo mendatangi orang yang menemukan mayat.


Saat Cheo Yong melihat TKP dai merasa ada hawa aneh. Dia melihat ada hantu (Namgoong Insuk) yang memberinya petunjuk. Cheo Yong mengikutinya sampai kesemak-semak. Hantu itu menunjuk ke bawah dengan isyarat kepalanya. Cheo Yong melihat kearah yang ditunjukkan hantu. Cheo Yong mencari-cari hantu itu namun sudah tidak ada. Cheo Yong mendekat ke tempat yang hantu tunjukkan dan menemukan ponsel yang telah rusak.


Beralih ke Min Jae dan Jong Hyun di kantor forensik. Petugas otopsi menjelaskan kepada mereka berdua, “Pertama penampilan luarnya sangat spesial. Karena tubuh luarnya keras dan baru mulai membusuk. Anehnya organ dan bagian dalamnya sudah lama membusuk. Intinya ini sudah dua kali mengalami pembusukan, diair dan diudara. Dan juga, tubuh yang menguras darahnya membuat pembusukannya sangat lama. Melihat dari berbagai bagian organ dan pembusukannya. Kelihatannya waktu kematiannya sekitar 60-70 hari. Alasan tubuhnya bisa tenggelam keair dan terapung ke atas karena pembusukan pada dagingnya menghasilkan gas yang terjebak dimayatnya. Luka ini bukan yang menyebabkan kematian. Tapi aku fikir lebih dibuat untuk membiarkan gasnya keluar. Yang menyebabkan kematiannya adalah patah tengkuk tulang belakang.”


Semuanya berkumpul diruang rapat. Diketahui bahwa korban adalah Namgoong Insuk, 33 tahun. Bekerja sebagai arsitek dan belum menikah. Menghilang selama tiga bulan dari 5 september, setelah pulang bekerja. Ponsel korban yang telah ditemukan Cheo Yong mustahil untuk memperbaikinya karena karatnya sangat banyak. Sun Woo menunjukkan simpul tali pada korban. Yang lain juga memperhatikan foto simpul talinya dan terlihat sangat rumit. Ketua Byun memberi intruksi, “Pertama cari informaasi dari orang-orang terdekatnya. Kita lihat perkembangannya. Ayo lakukan ini setealh makan, aku lapar.”


Semuanya pun meninggalkan ruangan. Dan tinggallah Na Yeong sendiri. Saat Na yeong mendekati ponsel, ponselnya menayala. Na yeong memanggil Cheo Yong namun Cheo Yong tak mendengarnya. Saat Na Yeong melihatnya lagi, ponsel itu mati kembali. Dia berfikir kalau ponselnya telah rusak.


Cheo Yong dan Sun Woo menemui ibu Namgoong Insuk. Ibunya menangis saat menceritakan anaknya,” Dia pernah membayar semua hutang keluarga saat ayahnya meninggal. Dia bekerja keras siang dan malam. Aku fikir hal itu akan membuat kehidupan jadi lebih baik.” Sun Woo memberikan saspu tangannya untuk menghapus air matanya. Cheo Yong meminta izin untuk memeriksa kamar Namgoong Insuk.


Cheo Yong memeriksa kamar Namgoong Insuk. Saat dia mengangkat desain rumah Namgoong Insuk, dia menemukan foto Namgoong Insuk bersama seorang wanita.


Min Jae dan Jong Hyun menemui rekan bisnisnya Namgoong Insuk yang mengurus semua hubungan bisnis dan Namgoong Insuk yag membuat desainnya. Dia bercerita, “Dia sepertinya dipermainkan setiap saat oleh Dong Mi. Lee Dong Mi, mahasiswa yang dianggap dongsaeng oleh Insuk dan sering ditemui. Maksudku, dia bertingkah seperti dia tidak pernah menikah saja.”


Cheo Yong dan Sun Woo menemui Lee Dong Mi dirumahnya. Dong Mi memberitahukan dia dekat dengannya karena dia seniornya saat masih kuliah. Dia terkejut saat Sun Woo menanyakan apa suaminya mengetahui hubungannya dengan Namgoong Insuk. Dia semakin terkejut saat Cheo Yong mengatakan, “Kami dengar kalian sangat dekat. Dan selalu bersama setiap ada waktu bahkan setelah kau menikah, benarkan?” Dong Mi menyangkalnya, “Tidak, begitu sulit,...”


Kalimatnya terhenti karena kedatangan suami dan mertuanya. Melihat mereka, mertua Dong Mi sebelum masuk menatap mereka dengan tatapan tak suka. Yong Joo (suami Dong Mi) marah karena mereka bertamu larut malam. Raut wajah Yong Joo mengeras saat mengetahui mereka menanyakan tentang Insuk. Dia juga melarang mereka untuk datang lagi dan menghubungi Dong Mi.
Cheo Yong dan Sun Woo akhirnya pamit dan meminta maaf. Sebelum pergi, Cheo Yong bertanya kepada Yoon Joo, “Diama kau dan apa yang kau lakukan pada tanggal 5 september?” Tak ada kata keluar dari bibirnya, namun wajahnya menunjukkan kekhawatiran.


Keadaan kantor benar-benar sibuk. Ketua Byun menanyakan tentang hasilnya. Namun belum ditemukan bukti-bukti yang kuat dari orang-orang yang mereka curigai. Ketu Byun meminta stafnya supaya terus menggali dan jangan sampai melupakan sesuatu yang kecil.
Manajemen keamanan yang telah menemukan daftar rencana perjalanan Choi Yong Joon dan memberitahukannya kepada Cheo Yong. Cheo yong mengamatinya dan menemukan keanehan.


Jong Hyun datang sambil mengibas-ngibaskan berkas yang dipegangnya. Dia mengatakan yakin, “Semuanya berakhir.. game over! Kita akan mengundang tamu yang berharga jadi bersiap-siaplah.” Semuanya bingung dengan sikap Jong Hyun.


Jong Hyun mengintrogasi Kwon Yuk Jae tentang saham Insuk yang diberikan kepadanya dan secara tiba-tiba Insuk menghilang. Kwon Yuk Jae jelas terkejut dengan maksud perkataan Jong Hyun yang berarti dia dituduh sebagai pembunuhnya.


Cheo Yong bertemu dengan Yong Joo di sebuah cafe. Cheo yong menunjukkan daftar perjalanan Yong Joo. Melihat daftar itu, wajah Yong Joo terlihat pucat. Cheo Yong menjelaskan maksudnya, “Kau kembali tanggal 2 Desember. Dan pergi lagi tanggal 6 september. Aku bertanya pada perusahaan dan mereka bilang kau minta cuti beberapa hari. Jadi apa yang kau lakukan selama waktu itu?”


Sun Woo menemui Dong Mi lagi. Sun Woo memberitahukan ada banyak panggilan antara Insuk dan Dong Mi. Sun Woo juga mengatakan bahwa pada tanggal 4 September sebelum menghilangnya Insuk, mereka bersua juga bertemu. Dong Mi mengelak, dia bilang bahwa ia tak bertemu dengannya ditanggal itu. Sun Woo mengatakan kepada Dong Mi bahwa kasusnya tidak akan terselesaikan jika Dong Mi terus mengelak.


Kembali ke Cheo yong dan Yong Joo. Yong Joo memeberi tahu Cheo Yong bahwa Insuk dan Dong Mi akan bertemu.


Flashback:
Yong Joo berada disebuah restoran. Dia memakai pakaian serba hitam dan juga mengenakan topi. Ternyata dibelakang tempat duduknya ada Dong Mi dan Insuk yang sedang makan malam berdua. Dong memberi tahu Insuk, “Yong Joo... Dia benar-benar memperlakukanku dengan baik. Dia seperti tidak ada yang lain kecuali untukku. Oppa. Ayo berhenti saling bertemu lagi. Kita tahu kita hanya punya hubungan Oppa dan Dongsaeng saja. Tapi yang lainnya tidak melihatnya seperti itu. Ayo tidak saling berhubbungan lagi. Kau mengerti maksudku kan?”
Tanpa mereka berdua sadari, Yong Joo mendengar semua percakapan mereka.


Flashback End.


Yong Joon menyadari bahwa semua itu hanya kecurigaan hatinya yang bodoh. Dan setelah itu dia kembali ke kamar hotelnya. Yong Joon meminum minumannya untuk menenangkan dirinya yang semula gugup.



Kembali lagi ke Sun Woo dan Dong Mi. Dong Mi mengatakan bahwa setelah pertemuannya yang terakhir, dia telah memutuskan untuk tidak akan bertemu atau menghubunginya lagi.
Sebelum bertanya, Sun Wo melihat sekitarnya, “Sebenarnya... Apa ada sesuatu yang tidak bisa kau katakan?” Dong Mi menjawab, “Tidak seperti itu. Ommuni. ...”


Kalimatnya terpotong karena kedatangan mertuanya. Ibu mertuanya meminta Sun Woo supaya berhenti menemui Dong Mi.


Sun Woo akhirya keluar dari rumah itu. Didalam mobil, Sun Woo teringat ekspresi Dong Mi yang sepertinya menyimpan sesuatu.


Dong Mi menatap dirinya dicermin. Raut wajahnya menunjukkan kesedihan dan kebimbangan.


Ketua Byun bertanya, “Kwon Yuk Jae dan Choi Yong Joon. Apa alibi mereka sudah diperiksa?”
Min Jae memberitahukan, “Kami dapat catatannya dari rumah sakit terdekat. Atas nama Choi Yong Joon, memang terkonfirmasi tinggal dikamar hotel malam itu yang dia ceritakan.”
Ketua Byun menarik kesimpulan bahwa bukan mereka berdua pelakunya. Dan tentang simpul itu bersih, tidak ada bekas potongan dan juga tidak ditemukan sidik jari pelaku. Itu berarti dia pembunuh yang profesional. Ketua Byun juga memberi perintah, “Semuanya, berhenti memutar roda kalian dan ganti tujuan penyelidikan. Mulai sekarang... pertimbangkan semua motif kemungkinan yang ada dari perampok kecil sampai pembunuhan berantai.”
Cheo Yong menyela, “Mereka masih belum cukup mencurigakan.” Ketua Byun marah mendengarnya dan memukul meja berulang kali. Melihat alibi yang ada Cheo yong menambahkan, “Jika orang itu pembunuh bayaran. Itu semua masuk akal.” Jong Hyun yang mendengarnya tertawa. Namun Min Jae setuju dengan pendapat Cheo Yong. Na Yeong yang mendengarnya langsung berdiri dan berfikir mungkin Detektif swasta.


Cheo Yong dan Sun Woo berada diatas berdua, tapi sebenarnya mereka bertiga karena ada Na Yeong juga disana. Na Yeong tidak tahan melihat keakraban mereka. *Biasanya mereka kan tidak akur.. lol*


Cheo Yong sedang berjalan di lorong. Langkahnya terhenti saat Na Yeong menanyakan penampilannya. Cheo Yong malah bertanya apa yang dimaksud Na Yeong dengan detektif swasta. Na Yeong meminta Cheo Yong menjawab pertanyaannya dulu, “Kakiku bagus, badanku oke, tak kalah dengan Oenni Sun Woo. Tapi aku tidak bisa melihat wajahku. Tapi aku punya firasat aku benar-beanr cantik. Tidak? Apa aku jelek?”
Cheo Yong justru berkata bahwa ia tak punya waktu bermain dengan Na Yeong. Na Yeong langsung berfikir bahwa dia jelek. Cheo Yong membenarkan dan dia juga menenangkannya karena Na Yeong lebih baik tak mengetahuinya. Cheo Yong mendekati Na Yeong yang lemas, “Dan juga, kau selalu memanggilnya Oenni. Tapi apakah kau sudah fikirkan kalau kau itu mungkin lebih tua darinya?”
Na Yeong tambah tercengang mendengarnya, “Aku tidak akan menceritakan padamu apapun. Bahkan nomornya!” Cheo Yong sudah melangkah pergi langsung berhenti.”


Mereka berbicara ditempat lain. Cheo yong kesal karena Na Yeong tak mengatakannya dari awal. Na Yeong justru berbalik menyalahkan Cheo Yong, karena dialah yang selalu menghindarinya. Cheo Yong akan memukul Na Yeong, tapi Na Yeong langsung menghilang. Dia muncul dibelakang Cheo Yong dan langsung menantangnya supaya membunuhnya saja. Amarah Cheo yong reda karena itu bukanlah salah Na Yeong. Na Yeong menyesal, “Lagian, cukup bagus jika aku mengingat plat mobil itu kan?”


Cheo Yong langsung mencari plat mobil yang dimaksud Na Yeong dan menemukannya. Melihat rekannya yang lain tak ada, Cheo Yong mendekatkan ponsel korban ke tubuh Na Yeong karena sebelumnya Na Yeong mengatakan bahwa ponselnya hidup. Na Yeong yang dianggap sebagai pembangkit listrik.


Manajemen keamanan berbincang-bincang dengan Detektif dari wilayah barat. Detektif dari wilayah barat mencoba mencari informasi dari manajemen keamanan. Selain tentang kasus yang mereka tangani, dia juga menanyakan tentang Cheo Yong. Manajemen keamanan kesulitan menalikan tali berkas yang setumpuk. Detektif dari wilayah barat menawarkan bantuannya dan dengan mudah menalikannya. Manajemen menceritakan tentang Cheo Yong, “Dia orangnya penyendiri. Sejujurnya, kami mengeluarkannya karena dia mendapatkan hasil. Kami benar-benar tidak tahu kemana dia dan bagaimana kabarnya sekarang.”


Cheo Yong yang sedang berada didalam mobil melihat hantu yang sepertinya dia kenal. Saat dia akan mengikutinya, dia kehilangan jejak karena ada mobil yang lewat.


Cheo Yong mengancam dua pria supaya memberitahukan semuanya. Mereka hanyalah orang suruhan. Mereka mencoba mengambil foto Dong Mi dan Insuk namun Insuk justru mengambi foto mereka terlebih dahulu.


Sun Woo bertemu teman Dong Mi yang juag satu sekolah dengan Namgoong Insuk di sebuah care. Dia memberitahukan kepada Sun Woo, Mereka bilang hubungan mereka hanya Oppa/Dongsaeng. Tapi semua orang tahu kalau mereka lebih dari itu. Dong Mi berharap Insuk akan berani dan menyatakan cinta kepadanya.


Flashback:
Dong Mi dan teman Dong Mi berjalan bersama-sama dengan Insuk dibelakang mereka. Insuk membenarkan tali sepatu Dong Mi.


Dong Mi memberitahu Insuk bahwa Yong Joo mengajaknya menikah. Bibir Insuk mengatakan “Itu bagus” namun hatinya berkata lain. Dia tidak mampu menatap Dong Mi dan terus minum. Dong Mi menegaskan perasaannya kepada Insuk, dia tahu bahwa Insuk juga menyukainya begitupun sebaliknya. Dong Mi meminta Insuk supaya berani dan menyatakan perasaannya kepada Dong Mi. Dong menangis dan Insuk memintanya untuk berhenti. *Entah berhenti menangis atau berhenti berharap hidup bersamanya, atau mungkin dua-duanya.*


Flashback End.

Teman Dong Mi melanjutkan, “Itu ketika situasinya hanya tidak baik untuk soenbae Insuk kembali.”
Sun Woo berfikir, “Jika seperti itu hubungan mereka berdua, Choi Yoonjoo bisa berfikiran buruk tentang mereka.” Teman Dong Mi menyangkalnya, karena Yoon Joo tulus mencintai Dong Mi. Namun masalahnya...


Kembali kecerita dua pria yang ditahan Cheo Yong.
Flashback:
Saat kedua pria itu akan memfoto Dong Mi dan Insuk, ternyata didalam mobil itu juga ada mertua Dong Mi (Ibunya Yoon Joo). Dan saat Insuk memfoto mereka yang akan mengambil foto dirinya bersama Dong Mi, kemungkinan besar Insuk sudah mengetahui rencana jahat Ibunya Yoon Joo.


Flashback End.

Cheo Yong meyakinkan apa yang dia dengar dan dia ketahui sekarang, “Apa kau yakin? Bukan suami melainkan ibu mertuanya.”


Kembali lagi ke Sun Woo dan temannya Dong Mi. Teman Dong Mi melanjutkan ceritanya, “Dong Mi bilang itu karena dia adalah janda diusia muda dan dia hanya punya satu tapi... Tapi obsesi berlebihan kepada anaknya sangat menakutkan. Ketika Yoon Joo ada, dia bertingkah baik seperti malaikat. Tapi kalau Yoon Joo sudah pergi kekantor, dia berubah menjadi iblis.


Bersambung ke Part 2.

Isi sinopsis ini dibuat sendiri oleh Author NanaNina.

Komentar:
Aku penasaran dengan hantu yang dilihat Cheo Yong. Sudah berapa lama dia kenal dengan hantu itu. Apakah Cheo Yong pernah memiliki hubungan dengan hantu itu. Secara kan Cheo Yong bisa melihat hantu sejak kecil.


Sinopsis Cheo Yong Episode 6 Part 1

1 comments:

  1. Hm... Sun Woo mengganti gaya rambutnya, mungkin untuk menarik perhatian Cheo Yong :D Ditambah dia sangat senang menerima hadiahnya, walau telat :D
    Saya juga penasaran, mungkin Cheo Yong mengenal sosok hantu itu dari waktu ia masih hidup.

    Mengenai kasusnya, dugaan saya benar waktu mencurigai simpul tersebut (mengandung spoiler buat yang belum nonton lengkap episode ini, jadi gak saya tulis) :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan Anda. Setelah baca jangan pelit comment ya...

Mohon tidak melakukan Copy Paste isi Blog ini dalam bentuk maupun alasan apapun. Tolong hargai kerja keras penulis.

Terima Kasih.