Review A New Leaf Episode 3 - ChusNiAnTi

Review A New Leaf Episode 3


NOTE: Untuk episode ini aku hanya membuat review (sinopsis singkat)nya saja. Karena ini hanya review, jadi jangan heran kalau tidak lengkap. Bagi yang tidak suka sinopsis singkat, saya sarankan untuk tidak membacanya. Sinopsis lengkapnya akan ditulis oleh Mbak Ayu.


Kantor firma hukum sedang sibuk dengan tugas yang sangat banyak. Mereka mencari berkas yang mereka butuhkan siruangan Seok Joo karena Seok Joo tak kunjung datang. Suasana menjadi tegang.


Seok Joo dibawa ke rumah sakit dalam kondisi luka-luka.


Klien marah-marah karena tak puas dengan laporan dari firma hukum. Tampak jelas tak ada arti firma hukum CHA tanpa kehadiran Seok Joo.


Semua jadwal Seok Joo dibatalkan atas perintah CEO Cha. Semuanya menjadi tak karuan. CEO Cha memerintahkan untuk mencari informasi keberadaan Seok Joo mulai dari jalur lalu lintas dan rumah sakit.


Park Sang Tae dipanggil CEO Cha keruangannya. Park Sang Tae mengataan bahwa malam sebelumnya dia minum bersama Seok Joo dan tak ada masalah. Namun dia teringat bahwa Lee Ji Yoon mengirimi Seok Joo sebuah pesan.


Karena terburu-buru, Ji Yoon yang sedang mendapatkan panggilan dari rumah sakit langsung memberitahukan kalau perawat yang menghubunginya salah sambung dan langsung mengakhiri panggilannya.


Ji Yoon dipanggil keruangan CEO Cha. Dia ditanya tentang pesan yang dikirimkannya kepada Seok Joo dan apa saja alasannya. Tapu Ji Yoon tak pernah bertemu dengan Seok.

 

Karena tak dapat menghubungi Ji Yoon, akhirnya seorang perawat mengambil gambar Seok Joo yang sedang terbaring dengan kepala diperban.


CEO Cha memerintahkan bawahannya untuk menyelidiki segala sesuatu tentang Tim lawan.


CEO Cha menemui klien yang sangat marah dengan Seok Joo karena usahanya selama ini gagal. Dia menyalahkan semua yang telah terjadi kepada Seok Joo. Dan dia bertambah marah karena Seok Joo menghilang begitu saja.


Seok Joo mulai sadarkan diri. Kini dia tengah menonton drama sambil tiduran. Dan sudah dipastikan bahwa dia hilang ingatan dan tak mengetahui siapa dirinya. Meskipun dia amnesia, tapi keahlian sebagai pengacara masih melekat pada dirinya.


Ji Yoo sedang joging. Dia terkejut saat melihat Ji Won. Wajahnya langsung ceria saat mengetahui bahwa Ji Won adalah tetangga barunya.

Ji Yoon menatap tak percaya pada ponselnya. Ternyata ada foto Seok Joo yang tersenyum lebar dilayar kacanya. Ji Yoon buru-buru ke kantor dan menunjukkan foto itu kepada CEO Cha.


@@@

Seok Joo tak peduli dengan Ji Yoon, CEO Cha dan sekertaris CEO Cha yang memandanginya dan terus berjalan pergi.


CEO Cha dan Ji Yoon heran dengan sikap Seok Joo yang berubah 180 derajat. *Sama, saya juga. Sampai geleng-geleng kepala + tertawa melihatnya.


Dokter memberitahu CEO Cha bahwa Seok Joo mengalami amnesia dan tidak bisa diprediksi sampai kapan.


CEO Cha menghampiri Seok Joo yang sedang duduk di ruang tunggu sambil menonton TV dengan Ji Yoon dibelakangnya. CEO Cha kini mengetahui bahwa Seok Joo tak kehilangan keahliannya sebagai pengacara. *Akankah dimanfaatkan lagi? Semoga saja tidak.


Seok Joo menatap Ji Yoon dan bertanya apa ada sesuatu yang ingin dikatakan Ji Yoo. *Baik hilang ingatan ayaupun tidak, tetap saja pertanyaannya sama.*
CEO Cha bertanya kepada Seok Joo apa dia tak mengingat Ji Yoon karena nomor Ji Yoon ada disaku Seok Joo saat kecelakaan. Ji Yoon langsung risih saat Seok Joo mengatakan kalau Ji Yoon sepertinya tak menyukainya. *Memang iya untuk sekarang Ahjussi.*


CEO Cha dan Seok Joo berpindah empat ke taman rumah sakit dengan Ji Yoon masih dibelakang mereka. Ji Yoon duduk jauh dari tempat Seok Joo dan CEO Cha.


Ji Yoon mendekat karena CEO Cha memanggilnya. Dan Seok Joo masih saja memandangi Ji Yoon. CEO Cha meminta masalah amnesia Seok Joo untuk dirahasiakan. *Yang membuatku terus tertawa diadegan ini adalah saat Seok Joo menanyakan apakah Ji Yoon bawahannya. Lirikannya... kagak nahan..*

@@@

Larut malam diruang rawatnya, Seok Joo mencari informasi tentang dirinya. Kemudian dia menatap dirinya dicermin.


Ji Yoon menanyakan pakaian Seok Joo kepada perawat. Dia menatap tak percaya, ternyata pakaian Seok Joo sudah robek dan tak bisa dikenakan lagi. Ji Yoon langsung kikuk saat seorang karyawan datang membawa pakaian untuk Seok Joo. Lain dengan Seok Joo yang senang mendapatkan pakaian ganti.


Ji Yoon mengantarkan Seok Joo kerumah. Dia kesulitan membuka pintunya karena menggunakan password. Dia mencoba bertanya kepada Seok Joo, kemudian dia tersadar kalau Seok Joo tak mengingat apapun.

Akhirnya mereka bisa masuk berkat bantuan keamanan. Seok Joo melihat-lihat  kondisi rumahnya. Ji Yoon menghampiri Seok Joo dan mengatakan bahwa dia akan menghubungi ayah Seok Joo.


Namun yang sedang dihubungi sedang menjalani pemeriksaan. *Nampaknya kesehatan Tuan Kim semakin buruk.*


Seok Joo datang ke kantor dan bersama Ji Yoon yang menjadi pengarahnya. Karyawan yang akan naik lift langsung ketakutan melihat Seok Joo, khawatir dipindahkan ke tim lain. Namun sikap Seok Joo berubah, dia mengajak yang lain masuk lift saat dia sudah di dalam. Dan tentun saja dua karyawan itu berbisik-bisik.


Seok Joo berpapasan dengan Ketua Tim Kang. Ji Yoon langsung memberitahunya dengan cara yang aneh siapa Ketua Tim Kang.


Diam-diam CEO Cha menyelidiki tentang Ji Yoon. Dan ternyata firma CHA ada hubungannya dengan kasus yang menimpa ayahnya.

Ji Yoon kembali dipanggil CEO Cha. Dia diminta untuk mendampingi Seok Joo tanpa harus mengkhatirkan magangnya berakhir karena dia akan diangkat menjadi karyawan.


Ji Yoon masuk keruangan Seok Joo dan mengatakan bahwa dia yang akan membantu Seok Joo. Ji Yoon langsung canggung saat ditanya mengapa dia menolaknya (Seok Joo). Tapi kecanggungan usai saat keduanya mengatakan bahwa mereka bukanlah tipe masing-masing. *Lol.


Pertemuan diadakan. Namun terjadi masalah besar karena Seok Joo yang sedang amnesia.


Sinopsis lengkap oleh Mbak Ayu di blog Nhieshe. Link akan diupdate jika Mbak Ayu sudah mempostingnya.


Komentar:
Sikap Seok Joo saat amnesia memang berubah total. Dari segi sikap dan penampilannya. Awalnya dia arogan, keras, tegas dalam segala hal. Namun saat dia amnesia, dia menjadi seseorang yang periang (seperti Ji Yoon sebelumnya), sering tertawa dan pribadi yang hangat. Tapi justru Ji Yoon lah yang sepertinya akan banyak ngedumel dengan harus mengekori Seok Joo kemana-mana. Benar-benar tak bisa menahan tawa untuk episode ini.

Dengan Ji Won menjadi tetangga Ji Yoon, nampaknya hubungan mereka semakin dekat. Tapi disaat Seok Joo amnesia, sepertinya Seok Joo dan Ji Yoon juga akan semakin dekat. Namun saat ini baru Seok Joo saja yang sepertinya mempunyai rasa pada Ji Yoo, tapi tidak dengan Ji Yoon.

Dengan Seok Joo yang amnesia, nampaknya hubungannya dengan ayahnya akan membaik. Kasihan juga Tuan Kim yang sakitnya semakin parah kalau tak kunjung berbaikan dengan Seok Joo.

Dan satu lagi, apakah Seok Joo akan mengingat semua hal yang dia alami saat amnesia jika ingatannya telah kembali???


Review A New Leaf Episode 3

4 comments:

  1. wahhh makasih spoilernya...
    nunggu mbak ayu pos eps 3...
    Seok Joo makin makin deh, suka ekspresinya CEO Cha n Ji Yoon pas berpapasan sama SJ yg lgi minum toniknya...hehehe...



    Kim Ofie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga atas kunjungannya..

      Delete
  2. Slamat author Chus....anda berhasil bikun saya Greget penasaran....hmmmm....hahahaa gomawo spoilerx....slm kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain membantu mengurangi penasaran..
      Gomawo atas komentar dan kunjungannya..

      Delete

Terima kasih atas kunjungan Anda. Setelah baca jangan pelit comment ya...

Mohon tidak melakukan Copy Paste isi Blog ini dalam bentuk maupun alasan apapun. Tolong hargai kerja keras penulis.

Terima Kasih.