Review A New Leaf Episode 4 - ChusNiAnTi

Review A New Leaf Episode 4



Dikarenakan Seok Joo yang amnesia, pertemuan dengan klien pun tak sesuai dengan harapan. Seok Joo kesulitan menjawab setiap pertanyaan yang para klien ajukan.

Klien pun tak terima dengan semua hal yang telah terjadi. Presdir Kim memerintahkan bawahannya untuk menyelidiki lebih dalam kemungkinan terjadi penghianatan.


Seok Joo melangkah keruangannya dengan lesu. Namun itu hanya sementara. Dia bangkit namun terhenti karena melihat kalendernya yang ditandai. *Hari apakah? Tentang anjingnya kah?*


Ketua Tim Kang menemui CEO Cha yang sedang mempelajari dokumen. Ketua Tim Kang kesal atas apa yang dilakukan Seok Joo. Namun CEO Cha tak mempedulikannya dan tetap berpihak pada Seok Joo.


Tuan Kim menghubungi Ji Yoon. Setelah mengakhiri panggilannya beliau berkata, “Orang tidak mengubah itu dengan mudah.” *Mungkinkah maksudnya adalah sikap Seok Joo yang sulit untuk diubah menjadi bertabiat baik?*


Ketua Tim Kang datang ke ruangan Seok Joo dan langsung memarahinya. Kejadian itu disaksika oleh semua karyawan termasuk juga Ji Yoon. Namun diluar dugaan, Seok Joo justru mendapat pencerahan berkat semua ucapan Ketua Tim Kang.


Setelah Ketua Tim Kang keluar, Ji Yoon langsung menemui Seok Joo dan memberitahukan bahwa ayahnya telah menghubungi. Seok Joo asih saja merendahkan Ji Yoon sebagai magang. Namun posisi berbalik karena Ji Yoon mengetahui informasi ayahnya Seok Joo (Tuan Kim) yang ternyata adalah seorang pengacara HAM yang sangat berbeda dengan Seok Joo. Ji Yoon langsung kebingungan saat dia kelepasan bicara. Namun kebersamaan mereka terganggu karena kehadiran Park Sang Tae. Karena Seok Joo kebingungan, akhirnya Seok Joo pamit pergi meninggalkan Sang Tae.


Ternyata Seok Joo pergi ke psikiater dan dia mengingat sedikit masa lalunya saat dia masih kecil.


Ji Yoon menemui Mi Ri yang baru saja kembali dari bulan madunya. Ji Yoon menanyakan sebab putusnya Mi Ri dengan Seok Joo. Tapi Mi Ri tak mau membahasnya dan beralih topik tentang Ji Won. *O Ow..*
Dan ujung-ujungnya Ji Yoon menceritakan tentang Seok Joo yang lupa ingatan dan Mi Ri justru memberi saran Ji Yoon untuk memanfaatkan kesempatan ini. *Semoga saja tak terjadi hal buruk.*


@@@

Ji Yoon berpapasan dengan Ji Won dan langsung menyembunyikan camilannya. Ji Won tersenyum geli melihat tingkah Ji Yoon.


Ji Yoon tersenyum senang melihat kepergian Ji Won. Kemudian dia berbalik pergi.


Seok Joo kesulitan membuka laptopnya. Semua password yang dia masukkan salah semua. Akhirnya dia memutuskan untuk ke kantor tapi password yang dimasukannya salah juga. Ji Yoon yang datang ke kantor pagi buta menghampiri Seok Joo yang bekerja dalam kegelapan sendirian. Ji Yoon tak mengerti apa-apa saat Seok Joo memaparkan kasus yang dihadapinya. Namun Seok Joo menemukan jawaban yang dicarinya setelah dia memaparkannya pada Ji Yoon. *Seok Joo daebak.*


Kini Ji Yoon diam-diam mulai mengkhawatirkan Seok Joo yang terus bekerja keras.


Ketua Tim Kang mengatakan bahwa kemungkinan besar bahwa Seok Joo telah menerima suap. Tapi CEO Cha tetap bersikukuh bahwa Seok Joo tidak melakukan itu karena CEO Cha tahu apa yang dilakukan Seok Joo sebenarnya.


Seok Joo mencatat semua jadwal Seok Joo sesuai permintaan Seok Joo.


Ji Yoon mengikuti pertemuan dengan klien dan mendapat tatapan penuh tanda tanya dari orang-orang yang ada disana.


Seok Joo kembali menjadi pembicaranya. Kali ini berbeda dari sebelumnya. Kini Seok Joo mengambil keputusan dengan cepat.


Semuanya mulai mencari informasi. Pertemuan firma hukum CHA diadakan dan Seok Joo memberikan perintah kepada bawahannya. Awalnya dia memberi perintah dengan lancar namun kalimatnya berhenti ditengah-tengah.


Seok Joo menyadari kesalahannya dan berjalan keluar dengan linglung. CEO Cha menghampiri Seok Joo yang berdiri diatap untuk menenangkan pikirannya. Seok Joo terus merasa bersalah dengan kejadian yang ada.


Seok Joo mendapat pemberitahuan bahwa orang yang mereka cari telah ditemukan meskipun sedikit terlambat. Seok Joo tanpa fikir panjang langsung bergegas pergi untuk menemuinya.


Di dalam mobil, Ji Yoon membacakan agenda Seok Joo sebelumnya. Seok Joo memerintahkan Ji Yoon mencari kemungkinan yang ada dan menghubungi Bank Paris. Ji Yoon tergagap dan mengatakan bahwa dia tidak bisa bahasa Paris dan Seok Joo pernah mengatakan bahwa bahasa inggris Ji Yoon pun buruk.


Dan akhirnya Seok Joo lah yang menghubungi mereka. Setelah yang dicarinya keluar dari gedung, Seok Joo langsung menghampiri mereka dan memojokkan mereka.


Seok Joo tersenyum senang karena pintu kemenangan telah terbuka untuknya.


Pesta kemenangan pun diadakan. Dengan Seok Joo yang memakai setelan jas dengan dasi kupu-kupu.


Ji Yoon pun juga ada disana. CEO Cha berpesan kepada Ji Yoon supaya merawat Seok Joo.


Presdir Kim menemui Seok Joo yang sedang merenung diluar pesta.  Presdir kembali berterimakasih atas apa yang telah dilakukan Seok Joo.


Setelah Presdir Kim, CEO Cha menghampiri Seok Joo. Seok Joo menyerahkan surat pengunduran dirinya tapi dikembalikan oleh CEO Cha.


Seok Joo dipanggil ke kantor polisi karena kasus tentang Seok Joo yang menghilang sebelumnya. Seok Joo menyampirkan jasnya ke tubuh Ji Yoon untuk menutupi tubuhnya karena pakaiannya yang terbuka. *Suka lihat sikap Seok Joo meskipun tidak dengan cara yang romantis.*


Saat melangkah keluar kantor polisi, Ji Yoon tercengang saat melihat Hye Ryeong yang diborgol polisi. Seok Joo menatap Ji Yoon yang kebingungan. Hye Ryeong yang berpapasan dengan Seok Joo dan mencoba menyerangnya. Kemudian Hye Ryeong meludahi Seok Joo yang tak mengingat siapa Hye Ryeong dan apa kesalahannya. *Poor Seok Joo..*


Sinopsis lengkap oleh Puji di Blog My Little Hobbie. Link akan diupdate jika sudah diposting oleh Puji.

Komentar:
Di episode ini kekonyolan Seok Joo masih banyak terjadi. Berkat dirinya aku sampai tidak berhenti tertawa menyaksikan tingkahnya. Tapi aku juga kasihan padanya karena harus mendapatkan banyak masalah karena dia tak mengingat apa yang terjadi. Terlebih lagi saat di akhir episode dia bertemu dengan Hye Ryeong yang dia sendiri tak mengingat siapa dirinya dan apa yang telah dilakukannya.

Diepisode ini kita tahu bahwa Tuan Kim (Ayah Seok Joo) adalah seorang Pengacara Hak Asasi Manusia. Yang membuatku bertanya-tanya adalah, mungkinkah Tuan Kim adalah orang yang menangani kasus yang dialami keluarga Ji Yoon.

Satu hal diketahui, tapi ada hal lain yang masih belum terungkap. Siapa yang dibawa paksa dari rumah Seok Joo saat Seok Joo masih kecil? Wajah mereka semua tidak diperlihatkan kecuali Seok Joo yang masih kecil. Bagaimana sebenarnya hubungan Mi Ri dan Seok Joo dimasa lalu? Semoga saja Mi Ri tak memanfaatkan kelemahan Seok Joo saat ini dan semoga saja dia dapat dipercaya.


Review A New Leaf Episode 4

1 comments:

  1. Seok Jo gomsa-nim you're so perfect...


    Kim Ofie

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan Anda. Setelah baca jangan pelit comment ya...

Mohon tidak melakukan Copy Paste isi Blog ini dalam bentuk maupun alasan apapun. Tolong hargai kerja keras penulis.

Terima Kasih.