RAHASIA HATI - EXTRA PART & PENGUMUMAN PEMENANG KUIS - ChusNiAnTi

RAHASIA HATI - EXTRA PART & PENGUMUMAN PEMENANG KUIS




EXTRA PART

“Alhamdulillah” Syukur para keluarga penuh kelegaan sesaat setelah mendengar tangis bayi dari dalam ruang bersalin Faridha.
 
Jalal memeluk Jodha penuh haru, begitupun dengan Lavina dan Ardhan yang turut menemani di rumah sakit sejak pagi tadi.

Sedangkan keadaan didalam sana juga tidak kalah mengharukan
“Terima kasih, Sayangku” Rajatha mengecup lembut kening Faridha, Faridha tersenyum dan mengangguk lemah menanggapi suaminya.
“I love you”

Setelah penantian cukup panjang, akhirnya hari ini tepat di hari kemerdekaan RI Faridha melahirkan putri kembarnya. Kedua putri cantik yang sudah sangat di tunggu-tunggu, kini akhirnya hadir di tengah-tengah mereka melengkapi kesempurnaan keluarga kecil Rajatha-Faridha.

Putri kembar bernama : Cantika Limerah Akbar & Jelita Liputih Akbar
Nama indah yang diberikan Jodha untuk kedua putri kembar Rajatha dan Faridha, saat tahu bahwa cucu-cucunya kemungkinan akan lahir pada tanggal 17 Agustus berdasarkan diagnosis dokter, Jodha sangat antusias mencari-cari nama yang bagus dan pas menurutnya, hingga akhirnya ia mengambil kata “Merah” dan “Putih” sebagai warna kebangsaan bendera Republik Indonesia, untuk dijadikan nama tengah bagi cucu-cucunya, Merah Putih yang begitu selaras dan tak terpisahkan, itu pun yang ia harapkan untuk kedua cucunya kelak yang akan selalu kompak dan saling melengkapi.

Rajatha mengadzankan putri-putri kecilnya, tak sadar ia kembali menitikan air mata melihat wajah-wajah polos malaikat kecilnya, sungguh besar kuasa Tuhan atas umatNYA dan betapa besarnya perjuangan wanita untuk menjadi seorang ibu, ia sangat bersyukur bahwa hingga saat ini masih diberi kesempatan untuk dapat melihat serta membahagiakan Ibu-nya, Jodha.

Setelah selesai meng-adzankan putri kembarnya, Rajatha keluar dari ruang persalinan. Saat melihat Jodha, Rajatha langsung bersimpuh memeluk kaki Jodha dengan erat.
 
“Tolong maafkan aku jika selama ini seringkali mengecewakan dan membuat sakit hati Mama. Jasa mama begitu besar saat melahirkan dan membesarkan ku selama ini, terima kasih Mah” Kata Rajatha dengan suara bergetar karena menahan tangis
Jalal yang berdiri disamping Jodha menatap haru pada putranya, begitu cepat waktu berlalu hingga tak terasa si jagoan kecilnya yang dulu selalu menempel padanya kemana pun ia pergi, kini sudah menjadi pria dewasa bahkan telah pula menjadi seorang Ayah sama seperti dirinya.

“Berdiri Nak” Jodha meraih bahu Rajatha dengan lembut dan menyuruhnya berdiri, Jodha memegang wajah Rajatha lalu mencium keningnya penuh sayang. Jodha tidak sanggup mengatakan apa-apa lagi, Rajatha menghapus air mata di wajah Jodha dan memeluk erat sang Mama. Wanita terhebat yang akan selalu menduduki tempat tertinggi dihatinya sampai kapanpun.

Jalal memeluk keduanya, kedua orang yang begitu berarti dalam hidupnya, dan tampaknya daftar orang-orang paling berarti dalam hidupnya sudah bertambah yakni sang menantu kesayangan –Faridha- dan kedua cucu kembarnya yang baru saja lahir beberapa saat lalu, betapa beruntungnya dia memiliki semua ini karena sesungguhnya harta yang tak ternilai harganya adalah keutuhan sebuah keluarga, ucapan syukur tak henti ia ucapkan.

“Selamat atas lahirnya cucu-cucuku Jagoan dan kau Jodha-ku sayang, kau adalah wanita terhebat yang selalu membuatku merasa beruntung bisa memilikimu” Bisik Rajatha pada Rajatha dan Jodha yang berada dalam pelukan-nya.
^^^
Satu bulan kemudian,..
“Mas,,,” Panggil Faridha pada Rajatha yang tampak terlelap, sebenarnya Rajatha baru tidur satu jam yang lalu karena ia baru saja pulang dari Bengkulu dalam rangka perjalanan bisnis. Rajatha mengatakan pada Faridha bahwa ia ingin merasakan bagaimana repotnya menjadi seorang ayah untuk bayi kembarnya, jadi ia tidak akan merasa keberatan jika Faridha seringkali membangunkannya di tengah malam seperti ini walau ia baru saja memejamkan mata beberapa saat yang lalu.
“Ya Sayang” Jawab Rajatha sambil menggeliat dengan mata yang masih terpejam
Faridha tersenyum melihatnya, dengan setengah membungkuk Faridha mencium pipi suaminya, membuat Rajatha akhirnya tersenyum dan membuka mata seketika lalu bangun dan duduk menghadap istrinya yang berdiri sambil menggendong Jelita.

“Sini berikan padaku” Kata Rajatha sambil meraih Jelita yang mulai tertidur dalam gendongan Faridha.
“I love you, Mas” Kata Faridha mesra pada sang suami, membuat Rajatha tersenyum dan berbinar bahagia membuat wajah suntuk bangun tidurnya hilang entah kemana. Halahh

Setelah menyerahkan Jelita pada Rajatha, Faridha segera menuju box bayi, disana tampak Cantika mulai gelisah dalam tidurnya sejak tadi, dan benar saja tak lama kemudian ia menangis.

Rajatha yang takut Jelita kembali terbangun jika mendengar tangisan kembarannya, memutuskan untuk membawa Jelita keluar dari kamar sebentar. Sedangkan Faridha langsung meraih Cantika dalam gendongannya dan memberi ASI padanya sambil menimang-nimang sang putri kecil dalam dekapan hangatnya agar kembali tertidur.

Di ruang tamu, Rajatha bertemu dengan Jalal yang baru saja selesai membuat susu hangat seperti kebiasaan-nya setiap malam, Jalal berjalan menghampiri Rajatha dengan Jelita yang berada dalam gendongan-nya.

“Pah” Sapa Rajatha pelan pada Jalal karena takut membangunkan Jelita
Jalal tersenyum dan mencium sayang pipi Jelita
“Dimana Cantika?” Tanya Jalal
“Sedang menangis tapi sedang didiamkan oleh Faridha didalam, Pah”
“Ohh,,, Mau Papa gantikan?” Tawar Jalal pada Rajatha
Rajatha menggeleng dan memberi isyarat pada Papa-nya untuk segera masuk ke kamar karena pastinya Mama-nya sudah menunggu jatah susu hangat kesukaan-nya itu disana.
“Kalau ada apa-apa, panggil Papa dan Mama kapan saja” Kata Jalal sebelum ia beranjak pergi menuju kamarnya dan Jodha

Memang sejak Cantika dan jelita lahir, Rajatha dan Faridha tinggal bersama Jalal dan Jodha, tentu saja karena Jodha ingin selalu dekat dengan cucunya dan ingin melihat serta mengawasi perkembangan cucu-cucunya, Faridha pun sama sekali tidak keberatan karena ia juga harus banyak belajar bagaimana caranya mengurus bayi yang benar terutama untuk bayi kembar dan ini adalah pengalaman pertama baginya, walau Jodha tidak mempunyai anak kembar tapi naluri keibuan dari mertuanya itu sangat terlihat, seperti cerita yang pernah ia dengar dari sang suami, bahwa dulu saat belum menikah Jodha memiliki sepuluh orang anak asuh, Jodha mengasuh kesepuluh anak tersebut bersama dengan dua teman-nya. Jadi menurutnya tidak perlu diragukan lagi dan sang Mama mertua inilah guru terbaik baginya dalam segala hal.

Jalal masuk ke kamarnya, ia melihat Jodha sedang sibuk dengan handphone-nya, tidak biasanya istrinya ini sibuk dengan handphone saat mereka berduaan berada di dalam kamar. Perlahan Jalal menghampiri Jodha yang sepertinya belum menyadari akan kehadiran-nya.

“Sayang” Panggil Jalal pelan
“Eehh,, Ya,,?”
“Sedang apa,, hmm?”
Jodha tersenyum dan memperlihatkan handphone-nya pada Jalal
“100 nama-nama bayi terbaik dan artinya” Kata Jalal sambil membaca dan menatap penuh tanya pada Jodha setelahnya, Jodha menyengir
“Iya,, Aku sedang mencari-cari nama bayi beserta artinya” Kata Jodha bersemangat dan kembali melihat layar handphone-nya
“Memangnya siapa lagi yang akan melahirkan?”
“Tentu saja Faridha, Sayang. Masa Aku, yang benar saja” Jawab Jodha santai
“Eh?”
“Iya”
“Memangnya sekarang Faridha sudah hamil lagi, Sayang? Bukankah Cantika dan Jelita baru saja berusia satu bulan, memangnya sudah bisa,,,”
 
Jodha tertawa akan perkataan suami-nya, ia kemudian meletakan handphone-nya ke atas nakas dan menatap wajah bingung Jalal dengan geli.

“Bukan sekarang Sayang, tapi nanti. Sejak awal aku sudah katakan pada Rajatha dan Faridha supaya jangan menunda-nunda memiliki anak. Dan mereka menyetujuinya, jadi aku harus menyiapkan lagi nama-nama untuk cucu kita selanjutnya, hehehe”
“Oohh,, Itu masih terlalu dini, Sayang. Dasar kau mertua pemaksa” Kata Jalal gemas dan mengigit kecil hidung mancung Jodha
“Biar saja. Oh ya, mana susu hangat ku?”
 
Jalal mengambilkan susu hangat dan meminumkan nya pada Jodha seperti biasa, istri pemaksa-nya ini memang tidak ada yang bisa menentangnya, apa yang ia inginkan maka saat itu juga akan ia lakukan.
^^^
“Sudah tidur?” Tanya Rajatha pada Rajatha yang baru memasuki kamar mereka
Faridha mengangguk dan meletakan Cantika ke dalam box bayi nya yang diikuti pula oleh Rajatha yang meletakan Jelita disebelah Cantika.

Kedua putri kembar mereka kembali terlelap dalam tidurnya, Rajatha dan Faridha berdiri bersisian memperhatikan betapa nyenyaknya Cantika dan Jelita saat tidur. Rajatha mengelus pelan kepala Faridha, sedangkan Faridha menyandarkan kepalanya di bahu Rajatha.

“Kau lelah?” Tanya Rajatha lembut pada Faridha
“Sedikit”
“Apa yang kau rasakan?”
“Bahagia, sangat”
“Aku pun begitu, rasanya masih belum percaya jika Tuhan telah mempercayakan kita untuk menjadi orang tua bagi putri-putri cantik ini”
 
Faridha tersenyum dan memeluk suaminya erat, Rajatha membalas pelukan istrinya, dan sesaat kemudian ia melonggarkan pelukan-nya lalu menggendong sang istri menuju peraduan mereka, Faridha menyandarkan kepalanya di dada Rajatha dan mengalungkan lengannya di leher Rajatha.

“Tidurlah” Kata Rajatha kemudian mencium kening istrinya, kini mereka sudah berada di tempat tidur dengan Rajatha yang memeluk Faridha dengan posesif, Faridha membalas dengan mencium pipi Rajatha dan semakin menenggelamkan dirinya dalam pelukan hangat suaminya.

Ini adalah beberapa bagian awal dalam kehidupan rumah tangga mereka, esok telah menanti dengan sebuah kisah dan cerita baru di setiap harinya. Lika-liku serta terjalnya kehidupan berumah tangga pun sedang menanti kedewasaan mereka di depan sana. Dengan cinta, kejujuran serta keyakinan maka segalanya akan terasa lebih mudah untuk dilewati bersama. *Rahasia Hati*

* THE END TITIK *
********************************

Okay,, Mengenai jawaban kuis, seperti yang ada di extra part ini kalau anak dari Rajatha-Faridha adalah kembar dua dan dua-duanya berjenis kelamin perempuan. 

Dan dilihat dari jawaban yang teman-teman berikan baik itu di comment fp, blog dan wattpad tidak ada yang menjawab 100% benar.


Tapi menurut saya, ada beberapa jawaban yang setidaknya mendekati benar dan itulah yang saya tentukan sebagai pemenangnya, urutan pemenang berdasarkan waktu mereka menjawab.
Berikut daftar nama nya :
1. Pemenang pertama, berhak mendapatkan pulsa sebesar Rp 50.000,-
    Adalah pemilik akun bernama capeedech - Wattpad
    Jawaban : Kembar 4 (2 cewek & 2 cowok)
   Waktu menjawab : Senin, 15-Aug jam 22.58 WIB
2. Pemenang kedua, berhak mendapatkan pulsa sebesar Rp. 25.000,-
    Adalah pemilik akun bernama darmawatidzakwan – Wattpad
    Jawaban : Kembar 3 (2 cewek & 1 cowok)
   Waktu menjawab : Selasa, 16-Aug jam 01.11 WIB
3. Pemenang ketiga, berhak mendapatkan pulsa sebesar Rp. 10.000,-
    adalah pemilik akun bernama Titiek Suprihatin – Facebook
    Jawaban : Kembar 5 (3 cowok & 2 cewek)
   Waktu menjawab : Selasa, 16-Aug jam 08.50 WIB


Selamat untuk para pemenang, silahkan langsung kirimkan no handphone kalian melalui pesan di akun wattpad dan facebook saya, sebagai berikut :
- Wattpad : @viska91
- Facebook : Viska Erinda
^^^

Terima kasih atas partisipasinya dan kesedian-nya membaca cerita saya selama ini. Muuaacchhhhh….



RAHASIA HATI - EXTRA PART & PENGUMUMAN PEMENANG KUIS

1 comments:

  1. Yeahhh extrapartnya muncul nich... Wuahhhhhhh didftr pemenang namaku ada,mksh mba erinda yach semoga sll diberi kesehatan dan ilham spy tetap bs menulis dan kami tunggu karya2nya selanjutnya ya... Nt sy krm nmrku lwt pesan wattpad soalnya di fb blm bertmn dan ini br mau add mba erinda, sekali lg mksh byk ya dan tetap semangat nulisnya. Luv u mba

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan Anda. Setelah baca jangan pelit comment ya...

Mohon tidak melakukan Copy Paste isi Blog ini dalam bentuk maupun alasan apapun. Tolong hargai kerja keras penulis.

Terima Kasih.